8 March 2015

Review Luthfi Annual List: 10 Best Film Characters of 2014

First part of Review Luthfi Annual List of 2014

Selamat datang di bagian pertama Review Luthfi Annual List of 2014. Daftar kali ini akan berisikan sepuluh karakter film terbaik di tahun 2014. Film adalah sebuah panggung dimana para karakternya berlakon. Salah satu kesenangan gue adalah memperhatikan karakter menarik yang ada dalam suatu film. 

So here is my 10 best film characters of 2014, in my humble opinion:

10. AMERICAN SNIPER FAKE BABY
from American Sniper
Portrayed by Fake Robotic Baby

This thing is cannot be unseen. Ketika dinamika keluarga diantara Chris Kyle (Bradley Cooper) dengan istrinya (Sienna Miller) sedang menuju puncak muncul sesuatu yang tidak diundang, yaitu bayi mungil robotik palsu ini. Bukannya serius memperhatikan dialog diantara keduanya, pandangan gue terpaku pada bayi ini. Kekakuannya, kepalsuannya, dan kecanggungan yang dialami oleh Cooper dan Miller ketika memegang bayi ini begitu terasa dan sangat mengganggu fokus gue ketika menonton.

9. MASON
from Snowpiercer
Portrayed by Tilda Swinton

Ketika menonton Snowpiercer, gue langsung tertarik dengan karakter ini. Aneh dan menggelikan. Terutama melihat gerak-geriknya dan gigi palsu yang digunakan oleh Tilda Swinton. Karakter ini merupakan alat yang digunakan Bong Joon-ho untuk menyampaikan unsur komedi halus yang menjadi ciri khasnya.

8. GROOT and ROCKET
from The Guardians of the Galaxy
Portrayed by Vin Diesel and Bradley Cooper

Awalnya gue tidak bisa membayangkan ada film yang karakternya adalah rakun yang bisa nembak-nembak dan sebuah pohon. Awalnya gue agak ragu dengan The Guardians of the Galaxy. Tidak kebayang seperti apa jadi filmnya. Eh, tapi ternyata filmnya seru dan kedua karakter ini benar-benar memberi warna tersendiri pada film tersebut dan tentunya meninggalkan kesan.

7. LOU BLOOM
from Nightcrawler
Portrayed by Jake Gyllenhaal

Karakter Lou Bloom diperankan secara menawan oleh Gyllenhaal, hal inilah yang menjadi kekuatan utama film ini. Lou Bloom adalah karakter yang menarik. Cold, driven and charming pyschopath. Lou Bloom adalah karakter yang tahu apa yang ia mau dan bersedia melakukan apa saja untuk mencapai tujuan itu.

6. IDA LEBENSTEIN
from Ida
Portrayed by Agata Trzebuchowska

Menonton film ini ibaratnya menonton perjalanan Ida mencari asal usul dirinya sekaligus merupakan perjalanan mencari isi hatinya. Ida merupakan pribadi yang polos. Suatu hal yang menarik ketika ia dihujani fakta tentang dirinya yang tidak ia tidak ketahui. Bahwa dia adalah seorang Yahudi, bahwa orangtuanya dikhianati dan menjadi korban perang, dan bahwa saat ini dia berada dalam persimpangan hidup, ia harus memilih kehidupan yang harus dijalaninya.

5. DONNA STERN
from Obvious Child
Portrayed by Jenny Slate

Donna Stern adalah standup comedian yang sangat terbuka menceritakan tentang kehidupan dirinya di atas panggung dan mampu memberikan bumbu komedi di setiap tragedi hidupnya. Dari menit pertama film ini gue langsung jatuh hati dengan karakter ini. Donna Stern adalah contoh langka sebuah karakter film yang apa adanya dan tidak susah payah untuk merebut hati anda.

4. BAYMAX
from Big Hero 6
Portrayed by Scott Adsit

Lucu dan menggemaskan. Itu adalah kesan pertama gue ketika melihat Baymax. Tiap gerakan dan ucapannya adalah sesuatu yang bisa membuat gue bilang, "awww". Setelah menonton Big Hero 6 ingin rasanya gue untuk membawa Baymax ke rumah. La la la la~

3. MASON EVANS Jr.
from Boyhood
Portrayed by Ellar Coltrane

Melihat karakter ini tumbuh besar meninggalkan kesan tersendiri di hati gue. From cool kid to emo. Kita diajak melewati serangkaian momen hidupnya selama 12 tahun. Momen-momen kecil dan besar yang membentuk kepribadian karakter ini. Dari masa kanak-kanak, masa canggung remaja, dan terakhir hingga masa ia menjadi young adult, masa dimana seorang mulai membentuk jalan hidupnya sendiri.

2. TERENCE FLETCHER
from Whiplash
Portrayed by J.K. Simmons

Keras dan tidak dapat diprediksi. Sebuah mentor yang kompleks dan beringas. Dibalik semua tindakannya yang keras dan cendrung berbahaya sesungguhnya dia menantang dan memacu murid-muridnya untuk meraih potensi mereka, terlepas dari benar atau salah tindakannya. Sungguh karakter yang menarik.

1. AMY DUNNE
from Gone Girl
Portrayed by Rosamund Pike

The cool girl, The Amazing Amy. Sebuah sosok yang dingin layaknya ice queen. Cantik menawan tapi penuh tipu muslihat. Karakter yang penuh dengan rahasia dan intrik menarik. Amy Dunne is a prime example of femme fatale.

What do yo think about this list? What is your most favorite movie character in 2014? Share your opinion in the comment box below :D

No comments:

Post a Comment