9 February 2013

Review: The Five-Year Engagement (2012)


United States | Comedy | R | Directed by: Nicholas Stoller | Written by: Jason Segel, Nicholas Stoller | Cast: Jason Segel, Emily Blunt, Chris Pratt, Alison Brie | English | Run time: 124 minutes |

Plot: 
Tom Solomon (Jason Segel) dan Violet Barnes (Emily Blunt) bisa dibilang pasangan cocok dan serasi. Baru setahun bertemu, mereka lanjut tunangan dan siap menikah. Walaupun begitu, mereka terus tersandung akibat satu dan lain hal.

Review:
The Five-Year Engagement bisa dibilang unik, kisah mereka dimulai dimana kisah-kisah film lain selesai (kata orang-orang sih gitu tapi gue setuju kok). Violet dan Tom pengen banget cepet-cepet nikah tapi tetep aja ada masalah ini dan itu yang akhirnya memaksa mereka menunda pernikahan mereka. Tapi dari masalah-masalah itu juga yang membuat mereka strong (kurang lebih begitu). 

Gue demen banget sama karakter-karakter di film ini, masing-masing punya kejenakaannya sendiri yang akhirnya membuat mereka unik. Jangan dilupakan, chemistry antar tokohnya manis banget, jadi benar-benar kerasa hidup ini film. Hanya saja film ini durasinya panjang, terlalu panjang bahkan, membuat film ini ga solid dan bahkan agak ngebosenin dan berulang dibeberapa bagian.

Best Scene:
Banyak banget scene yang gue suka di film ini, contohnya ketika Violet dan Suzie berantem pake suara Elmo dan Cookie Monster atau pas Alex nyayi lagu spanyol-spanyol gitu ke Suzie pas nikah. Setelah menelaah lebih lanjut, pilihan gue jatuh pas scene dimana kita dikasih liat first kiss-nya Tom dan Violet, ditambah lagu Sweet Thing dari Van Morisson bikin scene ini magis dan nostalgia sekali. Merinding euy!


Jadinya?
Gue suka banget film ini! (Oke, agak berlebih, suka sama film ini mungkin sudah cukup). Walaupun filmnya lama, panjang, dan berlarut-larut, seengganya chemistry antara Blunt dan Segel caem terus kejenakaan yang ada di film ini cukup menghibur (walaupun jarang-jarang) bikin gue kuat nonton ini dan enjoy abis.

1 comment:

  1. Lama-lama karyanya Judd Appatow (walo cuma jadi produser) ngalamin penurunan..

    Untuk ukuran film yang ditulis Segel, he could do better than this....

    ReplyDelete