10 February 2013

Review: The Great Buck Howard (2008)


United States | Drama, Comedy | PG | Directed by: Sean McGinly | Written by: Sean McGinly | Cast: John MalkovichColin HanksEmily Blunt | English | Run time: 87 minutes |

Plot:
Troy Gable (Colin Hanks) keluar dari sekolah hukumnya demi menjadi penulis di Los Angeles. Untuk sementara waktu, dia bekerja menjadi road manager untuk Buck Howard (John Malkovich), pesulap tua yang memiliki kepribadian dan misteri yang unik.

Review:
Pesulap tua yang memiliki kepribadian yang unik, dialah Buck Howard. Dikala mudanya, dia merasa cukup terkenal karena dia beberapa kali tampil dalam The Tonight Show with Johnny Carson (61 kali lebih tepatnya dan dia bangga banget). Namun dikala tuanya, dia harus berkeliling di kota-kota kecil dan teater tua untuk melakukan pertunjukan. Troy yang pada saat itu sedang mencari jalan untuk menjadi penulis tertarik dengan karakter unik dan perjalanan hidup Buck yang ternyata kesepian. Oke, terus Emily Blunt jadi apaan? Doi jadi Violet Barnes, seorang publicist muda yang dipekerjakan Buck untuk meningkatkan ketenarannya kembali.

Ya, mungkin cerita film ini cukup simpel kali, ga terlalu simpel banget sih. Tapi menurut gue bukan masalah sih, karena film ini terasa warm dan dekat di hati. Terus, seperti biasa, John Malkovich itu sesuatu banget ya, bisa aja bikin mata kita terus nempel di layar. Penampilan dia bisa dibilang semagis tokoh Buck Howard. Sebenernya film ini bukan macam film komedi yang bisa bikin kita ngakak guling-guling, The Great Buck Howard bagi gue adalah film yang bisa bikin kita senyum-senyum dan terbawa aura magis dari tokoh-tokoh yang dibawakan secara manis oleh aktor/aktrisnya.

Oh iya, karakter Buck Howard itu terinspirasi dari The Amazing Kreskin. Siapa tuh doi? Mending baca dulu deh.

Best Scene:
Hmmm, kalo boleh jujur, gue nonton film ini karena ada Emily Blunt, jadi pas ada dia itulah best scene bagi gue, hahaha. Oke oke, agak serius, mungkin best scene bagi gue adalah ketika pertama kalinya Troy menonton pertunjukan Buck Howard di kursi penonton, disaat itu dia bisa merasakan sensasi magis dan kejujuran dari misteri 'trik uang' yang menjadi andalan Buck Howard.


Jadinya?
Greatness is a state of mind. The Great Buck Howard bercerita tentang pentingnya sebuah mimpi dan melakukan sesuatu yang kita cintai. Ringan dan warm, ditambah penampilan yang penuh dengan charm tersendiri, pantaslah untuk ditonton.

No comments:

Post a Comment