11 February 2013

Review: Django Unchained (2012)


United States | Drama | R | Directed by: Quentin Tarantino | Written by: Quentin Tarantino | Cast: Jamie Foxx, Christoph Waltz, Leonardo DiCaprio, Kerry Washington, Samuel L. Jackson, Walton Goggins, Dennis Christopher, James Remar, Michael Parks, Don Johnson | English | Run time: 165 minutes |

Plot:
Django (Jamie Foxx), seorang budak kulit hitam yang bersama Dr. King Schultz (Christoph Waltz), mencoba menyelamatkan istrinya yang merupakan budak dari Calvin Candie (Leonardo di Caprio), seorang plantation owner yang kejam.

Review:
Ini dia, Django Unchained, film yang sudah gue nanti dari dulu-dulu. Kenapa gue tunggu-tunggu? Ya, karena ini buah karya si abang Quentin Tarantino. Itu loh abang yang bikin film Reservoir Dogs, Pulp Fiction, Kill Bill, Inglorious Basterd, dan lain-lain, caem-caem kan semuanya. Tarantino memang bukan orang asing dalam dunia perfilman, gaya cerita dan penyampaian yang unik merupakan ciri khasnya. Nah, itulah yang gue harapkan ada di film ini. Lalu apakah ada di film ini? Mari kita liat.

Hmmmmm, ada sih sebenernya tapi ga seperti ekspektasi gue. Jadi gue agak-agak kecewa dikit tapi itu bukan masalah, karena film ini ternyata tetep caem. Dari pandangan gue, Django Unchained adalah film western yang digarap dengan cukup apik. Penuh dengan darah, kekerasan, tembak-tembakan, dialog apik, akting yang prima, dan stylish banget. Intinya film ini cukup membuat kita betah di depan layar walaupun dengan durasi yang super panjang (gue tetep agak ngantuk sih sebenernya).

Best Scene:
Oke, mungkin dibagian awal-awal film, ketika Dr. King mau ngebebasin si Django, dialognya asik abis. Padat walaupun neko-neko banget. Oh iya, mungkin juga pas mereka mau diserbu di lahan rumput malam-malam, para penyerbunya rembukan goblok dulu, itu lucu banget.


Jadinya?
Life, liberty and the pursuit of vengeance. Django Unchained mungkin agak sedikit berbeda dari film-film Tarantino terdahulu. Gue sih ngeliatnya kayak ini versi lebih dewasa dan berwibawa (dikit) dari gaya filmnya Tarantino. Overall, film ini punya charm-nya sendiri dan seru-seru aja kok.

No comments:

Post a Comment