22 March 2015

Review Luthfi Annual List: 10 Most Anticipated Films of 2015

Third part of Review Luthfi Annual List of 2014

Selamat datang di bagian ketiga Review Luthfi Annual List of 2014 dan tak lupa mengucapkan selamat datang 2015! Meski telah memasuki bulan ketiga, tahun 2015 masih memiliki segudang stok film menarik yang layak untuk ditunggu-tunggu. Film yang ada di daftar ini adalah film yang paling membuat gue tidak sabar untuk menontonnya.

Berikut merupakan 10 most anticipated films of 2015, in my humble opinion:

Honorable mentions:
Crimson Peak (Guillermo del Toro), Fantastic Four (Josh Trank), Furious 7 (James Wan), Demolition (Jean Marc Valle), The Good Dinosaur (Pete Docter), Green Room (Jeremy Saulnier), The Hunger Games: Mockingjay Part 2 (Francis Lawrence), Inside Out (Pete Docter), Jobs (Danny Boyle), Joy (David O. Russell), Knights of Cup (Terrence Mallick), Mad Max: Fury Road (George Miller), The Man From U.N.C.L.E. (Guy Ritchie), The Martian (Ridley Scott), Mistress America (Noah Baumach), Mission: Impossible 5 (Christopher McQuarrie), Pan (Joe Wright), Pride & Prejudice & Zombies (Burr Steers), Sicario (Denis Villeneuve), Sea of Trees (Gus Van Sant), Terminator: Genisys (Alan Taylor), That’s What I’m Talking About (Richard Linklater), Suffragette (Sarah Gavron), The Walk (Robert Zemeckis), 

10. IRRATIONAL MAN
Directed by Woody Allen

Kalo dilihat dari tren belakangan ini, Woody Allen cendrung melahirkan karya terbaik di tahun yang ganjil. Contoh di 2011 dia mengeluarkan Midnight in Paris dan di 2013 mengeluarkan Blue Jasmine. Di tahun 2015 ini Allen akan merilis film Irraritional Man yang akan dibintangi oleh Joaquin Phoenix dan Emma Stone, dua artis yang gue sangat suka. Film ini bisa saja menjadi film terfavorit gue di 2015.

9. AVENGERS: AGE OF ULTRON
Directed by Joss Whedon

"But now I'm free, there are no strings on me!" ucap Ultron di akhir trailer film ini. Uniknya ucapan tersebut adalah bagian dari lagu yang dinyanyikan oleh Pinocchio. Berhubung Marvel punya Disney dan Disney punya Pinocchio, jadi lawan Avengers kali ini adalah the meaner version of Pinocchio. Ga percaya? Liat aja videonya HISHE. Oke, barusan gue bercanda. Film kesebelas Marvel Cinematic Universe ini akan disutradarai lagi oleh Joss Whedon dan seluruh anggota Avengers akan tampil kembali ditambah dengan Quicksilver dan Scarlet Witch. Sudah pasti, Avengers: Age of Ultron akan menjadi salah satu film terbesar di 2015.

8. TOMORROWLAND
Directed by Brad Bird

What if there is a place, a secret place, where nothing is impossible. Tomorrowland aslinya merupakan salah satu wahana di Disneyland. Gue pun penasaran dan heran, seperti apa jadinya film yang diangkat dari sebuah wahana. Film ini akan disutradarai oleh animator visioner Brad Bird yang telah melahirkan film semacam The Iron Giant, The Incredibles, dan Ratatouille. Jangan dilupakan debut Bird menyutradarai film live-action, yakni Mission: Impossible - The Ghost Protocol yang sukses di box office. Film yang dibintangi oleh George Clooney dan Britt Robertson ini akan menawarkan petualangan seru dan imajinatif yang sangat sayang untuk dilewatkan.

7. SPECTRE
Directed by Sam Mendes

Special Executive for Counter-intelligence, Terrorism, Revenge and Extortion. Itu merupakan kepanjangan nama dari SPECTRE, organisasi jahat musuh James Bond yang pertama kali muncul di film Dr. No! Film keduapuluh empat James Bond ini akan disutradarai oleh Sam Mendes yang sebelumnya menyutradarai film James Bond tersukses, Skyfall. Daniel Craig akan kembali menjadi agen 007 dan yang akan menjadi lawan utamanya adalah aktor luar biasa Christoph Waltz. Apakah film ini bisa mengulang keberhasilan Skyfall? Liat saja nanti.

6. JURASSIC WORLD
Directed by Colin Trevorrow

If something chases you, run! Film keempat franchise ini akan disutradarai oleh sutradara yang masih terbilang rookie yaitu Colin Trevorrow. Jurassic World praktis akan menjadi feature film kedua Trevorrow yang sebelumnya menyutradarai film kecil unik menarik Safety Not Guaranteed. Tokoh utama film ini adalah the star-lord, the master builder, the possibly next Indiana Jones, Chris Pratt. Semoga film ini sukses.

5. SILENCE
Directed by Martin Scorsese

Silence adalah passion project Martin Scorsese. Silence bercerita tentang dua pendeta Jesuit yang berada di Jepang pada abad ke-17. Pada masa itu pemeluk agama Kristen terpaksa hidup dan melaksanakan agamanya secara sembunyi-sembunyi karena adanya tekanan dari rezim Tokugawa. Kalo tidak salah seperti itu ceritanya yang gue dapatkan dari Tante Wiki. Film yang diangkat dari novel milik Shūsaku Endō ini telah berada dalam proses development selama 24 tahun. Semoga film ini worth the wait.  

4. THE REVENANT
Directed by Alejandro González Iñárritu

Iñárritu sekarang berada dalam spotlight. Peraih sutradara terbaik Academy Awards yang lalu ini akan merilis film terbarunya yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Tom Hardy di tahun 2015. Film bergenre western thriller ini akan bercerita tentang kisah balas dendam seseorang yang telah diserang oleh beruang dan dirampok serta ditinggal mati oleh temannya. Oh iya Emmanuel Lubezki akan kembali menjadi sinematografer.

3. BRIGDE OF SPIES
Directed by Steven Spielberg

Bridge of Spies adalah film yang mempertemukan kembali kombo menarik antara Steven Spielberg dan Tom Hanks. Kombo yang telah melahirkan film semacam Saving Private Ryan, Catch Me If You Can, dan The Terminal. Film berlatar belakang Perang Dingin ini akan bercerita tentang seorang pengacara yang dipekerjakan oleh CIA untuk membebaskan pilot yang jatuh di tangan Uni Soviet.

2. THE HATEFUL EIGHT
Directed by Quentin Tarantino

Setelah sempat skrip film ini bocor ke publik, sutradara kawakan Quentin Tarantino marah besar dan membatalkan rencananya untuk membuat film ini. Untung saja kemarahan Tarantino mereda dan mengubah pikirannya. Filmnya kali ini tidak jauh berbeda dari film dia yang sebelumnya, yaitu Django Unchained tapi bukan merupakan sequel.

1. STAR WARS: THE FORCE AWAKENS
Directed by J.J. Abrams

There has been an awakening. Have you felt it? Hell yeah! Ketika mendengar soundtrack Star Wars dan melihat Millenium Falcon yang sedang bermanuver ria gue merasa sangat bahagia. Jujur awalnya gue agak pesimis ketika tahu Disney membeli Lucasfilm. Namun setelah mendengar bahwa J.J. Abrams, yang sebelumnya telah melakukan pekerjaan luar biasa di film Star Trek, akan duduk di kursi sutradara dan setelah melihat trailernya, rasa pesimisme yang gue rasakan berubah menjadi optimisme. Sangat-sangat tidak sabar menunggu bulan Desember untuk menonton film ini.

What do yo think about this list? What is your most anticipated movie in 2015? Share your opinion in the comment box below :D

2 comments:

  1. Setuju banget sama yang nomor 1. J.J. Abrams punya "tanggung jawab" yang besar buat memuaskan para penonton Star Wars yang sudah ikonik sama George Lucas.

    Juga nomor 3, "Bridge of Spies", kombinasi Speilberg-Hanks untuk ke sekian kalinya. Looks like another contender for next season awards.

    Last, "Irrational Man" -nya Woody Allen. Allen jadi contoh salah satu sutradara yang masih bisa eksis dengan ke-orisinalitasannya, dan kali ini mengkombinasikan Phoenix dan Stone. Penasaran banget sama reviewnya, karena bentar lagi bakal di rilis sebagai "Out of Competition" di Cannes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, in Abrams we trust! hehe. Kombinasi Phoenix dan Stone saja sudah menarik apalagi dibawah asuhan Allen, alhasil menjadikan Irrational Man sesuatu yang pantas untuk dinanti-nanti, hehe.

      Delete