16 August 2013

Liebster Award dan Sunshine Award


Beberapa waktu yang lalu, Review-Luthfi mendapat undangan dari Me On The Movie dan Manusia Unta untuk mengisi Liebter dan Sunshine Awards, semacam blogathlon untuk seru-seruan gitu. Gue merasa berterima kasih kepada mereka karena jarang-jarang banget gue diajak untuk seru-seruan bareng semacam ini. Oke lah, mari kita lanjutkan.


Pertama gue akan menggarap Liebster Awards terlebih dahulu. Disini gue akan menjawab 11 pertanyaan yang diajukan oleh Me On The Movie dan memberikan 10 fakta mengenai diri gue.


Pertanyaannya adalah:
01. Peter Jackson or James Cameron?


James Cameron. Gue merasa dia adalah sutradara yang visioner. Jenis sutradara yang selalu mencoba melewati batas apa yang mungkin. Salut.

02. Adapted story or original story?


Original. Gue sesungguhnya sama-sama menyukai adapted dan original story. Gue sangat mengapresiasi film yang mampu mengadaptasi sebuah karya dengan sangat baik sehingga mampu memberikan feel dan spirit yang sama dengan aslinya. Namun gue memilih original story karena terkadang ada beberapa ide yang hanya dapat diekspresikan melalui media film. Oleh karena itu, menonton film original story lebih terasa segar dan unpredictable dibandingkan adapted story.

03. Dreamworks or Pixar?


Pixar! Menurut gue dari segi animasi dan cerita, Pixar jauh lebih unggul dibandingkan Dreamworks Animation. Selain itu juga, dari segi keseruan yang gue dapat ketika menonton film animasi, meski mereka sangat ketat bersaing, Pixar masih berada di depan.

04. M. Night Shyamalan or Michael Bay?


Haduh. Dalam waktu senggang, gue sepertinya akan memilih Michael Bay.

05. Steve Carell or Will Ferrell?


Steve Carell. Gue merasa dia lebih punya aura komedi yang terpancar secara effortless

06. Steven Seagal or Jean Claude van Damme?


Hahaha, kesukaan Emak gue nih! Gue ga bisa milih tapi karena van Damme fotonya cute abis sambil bawa anjing, gue pilih dia.

07. Family Guy or The Simpsons?


The Simpsons. Family Guy lucu kok, meski terkadang offensive dan ga berisi. Justru malah letak kelucuan mereka ada disitu. Gue milih The Simpsons karena selain menghibur mereka juga memberikan nilai-nilai baik yang dikemas dengan cara yang sangat menarik.

08. Kim Ki-Duk or Wong Kar-Wai?


Hmmmm. Gue belum terlalu terdorong untuk mengikuti dunia sinema Asia. Oleh karena itu gue belum bisa jawab.

09. Thai horror or Japanese horror?


Kayaknya gue lebih milih Jepang. Gue rasa tipe horror mereka sejenis tapi film horror Jepang lebih punya aura-aura ganggu yang bikin filmnya makin serem.

10. Sex scene or gore scene?


Tergantung konteksnya. Gue sebenarnya sangat menghindari sex scene, apalagi kalo sesungguhnya tidak penting atau terlalu diumbar-umbar. Begitu pula dengan gore scene


11. Golden Lion or Palme D'Or?


Dalam hati terdalam, gue merasa tidak ada perbedaan berarti diantara mereka.


Selanjutnya adalah 10 fakta mengenai diri gue. Berikut adalah faktanya:
01. Gue takut dengan pisau. Baik itu gue yang pegang atau orang lain yang megang. Oleh karena itu gue cuman bisa masak Indomie dan tidak pernah mengupas buah.
02. Gue memelihara dua anjing di rumah gue. Satu berjenis beagle dan satu lagi adalah toy poodle.
03. Lokasi rumah gue dan SMA gue cuman selemparan batu. Lebih tepatnya hadap-hadapan. Gue berangkat sekolah kalo sudah bunyi bel.
04. Lost in Translation (Sofia Coppola, 2003) adalah film favorit gue. Sebenernya abis menyelesaikan post ini, gue akan nonton film itu lagi untuk kesekian kalinya.
05. Pengen banget ke Jepang, terus ke Park Hyatt Tokyo dan ngadem dulu di New York Bar-nya. Surga dunia.
06. Sempat bercita-cita jadi arsitek. Namun karena tidak lihai menghitung dan tidak terampil menggambar gue akhirnya milih jurusan hukum aja.
07. Sampai sekarang gue heran kenapa banyak orang suka dengan K-Pop. Gue tidak mengerti.
08. Begitu pula dengan cewek-cewek seumuran gue yang suka dengan Coboy Junior. Gue tidak mengerti.
09. Dalam hati terdalam gue adalah fans klub sepakbola Everton. Tapi, ya, begitu.
10. Gue tidak terlalu doyan untuk difoto. Tapi gue suka photobomb.
11. Kalo ke kampus sering sekali memakai kaos warna hitam. Padahal kaos warna hitam di rumah gue cuman sedikit.



Nah, kemudian Sunshine Awards. Kali ini gue akan menjawab pertanyaan dari gue sendiri. Berikut pertanyaannya:
01. Aktor favorit:
Bill Murray, Leonardo DiCaprio, Al Pacino, Ryan Gosling, dll.

02. Aktris favorit:
Emily Blunt, Mia Wasikowska, Helen Mirren, Meryl Streep, dll.

03. Sutradara favorit:
Francis Ford Coppola, Stanley Kubrick, Martin Scorsese, dll.

04. Band favorit:
Coldplay (ketika masih zamannya Parachute dan A Rush of Blood to the Head), Pink Floyd, Blur, Oasis, REM, The Beatles, dll.

05. TV Show favorit:
Game of Thrones, Friends, Alias, Lost, dan ga tahu apa lagi. Sekarang lagi mencoba mengikuti Doctor Who dan Californication.

06. Binatang favorit:
Kura-kura. Kayaknya gampang diurusnya. Selain itu juga gue paling tidak tahan liat anjing Corgi, imut.

07. Makanan favorit:
Ayam goreng.

08. Scene film favorit:
Ezekiel 25:17 scene di Pulp Fiction (Quentin Tarantino, 1994) atau Ride of the Valkyries scene di Apocalypse Now (Francis Ford Coppola, 1979).

09. Video musik favorit:
Radiohead - Creep (yang ada Depp dan Gainsbourg), Bjork - Hyperballad, Sigur Ros - Hoppipolla, dll.

10. Lagu favorit:
The Great Gig in The Sky, See Emily Play, Lucy in the Sky with Diamond, Bohemian Rhapsody, dll.


Selanjutnya adalah gue harus mengajak 10 blogger lain untuk ikutan Liebster dan dan Sunshine Awards ini. Namun karena sepertinya blogger lain sudah menjawab, gue hanya akan mengajak 8 blogger saja. Blogger yang gue pilih adalah:
03. VAMPIBOTS

Nah, yang harus kalian lakukan adalah:
Untuk Liebster Awards, tugas kalian adalah menjawab 11 pertanyaan dari gue yang tercantum di bawah ini dan menulis 11 fakta tentang diri kalian sendiri. Lalu kalian menominasikan 10 blogger lain termasuk link-nya, mencantumkan logo Liebster Awards (tinggal cari di Google), dan jangan lupa memberitahukan kepada blogger yang kalian nominasikan. Pertanyaan dari gue adalah:
01. Stanley Kubrick atau Francis Ford Coppola?
02. A Serbian Film (Srdjan Spasojevic, 2010). Ya atau tidak?
03. Pixar atau Studio Ghibli?
04. Han Solo atau Indiana Jones?
05. Batman atau Iron Man?
06. PC atau Mac?
07. Style over Substance. Suka atau tidak?
08. Rotten Tomatoes atau IMDb. Lebih percaya rating film dari mana?
09. Godfather part 1 atau Godfather part 2?
10. Superman Returns (Bryan Singer, 2006) atau Man of Steel (Zack Snyder, 2013)?
11. Harta pas-pasan, cepat mati, banyak amal atau harta banyak, lama mati, amal pas-pasan?
(Jangan lupa kasih penjelasannya, ya!)

Untuk Sunshine Awards, kalian menjawab 10 pertanyaan dari diri kalian sendiri (atau mengikuti pertanyaan gue juga tidak apa-apa). Kemudian kalian menominasikan 10 blogger lain termasuk link-nya, mencantumkan logo Sunshine Awards (tinggal cari di Google), dan jangan lupa memberitahukan kepada blogger yang kalian nominasikan.

Terima kasih dan mari bersenang-senang :)


P.S. 
Panjang juga ya, pegel scroll ke bawahnya.

3 comments:

  1. Fi..thank you buat undangan award nya :)..maaf ga bisa ikutan soalnya lagi tugas di pedalaman, bbrp hari sekali baru mampir ke kota mencari sinyal (seperti hari ini ), jadi vakum dulu nge blog haha.. thanks buat invitation nya ya..

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata uda bikin juga! Top abis!

    03. Sutradara favorit:
    Francis Ford Coppola, Stanley Kubrick, Martin Scorsese

    Tos dulu coy! :D

    ReplyDelete
  3. Bagus websitenya..
    Biar rame gimana caranya mas?
    makasih..

    ReplyDelete