20 February 2015

Bahas Trailer: Crimson Peak dan The Man from U.N.C.L.E. (2015)

------------------------------------------------------------------
Jangan menilai buku dari sampulnya.
Jangan juga menilai film dari trailer-nya.
Trailer sebuah film tidak bisa menggambarkan kualitas sebuah film. Namun tidak ada salahnya jika kita membahas sedari membayangkan sebuah film berdasarkan trailer tersebut.
------------------------------------------------------------------

Bahas Trailer akan mencoba mengupas sedikit trailer dari film yang akan dirilis di kemudian hari. Sedikit tapi bermakna, itu harapannya. Tidak bermakna pun tak apa. Di edisi kali ini Bahas Trailer akan mengupas secara sederhana trailer dari film Crimson Peak (Guillermo del Toro) dan The Man from U.N.C.L.E. (Guy Ritchie).

Klik di sini untuk melihat trailer

Crimson Peak

United States | Horror | Directed by: Guillermo del Toro | Written by: Guillermo del Toro, Matthew Robbins | Cast: Mia Wasikowska, Tom Hiddleston, Jessica Chastain, Charlie Hunnam | English

"Beware of the crimson peak," bunyi suara berbisik di akhir trailer tersebut. Tidak diragukan Guillermo del Toro merupakan sutradara visioner. Buktinya adalah keberhasilan dirinya membuat film Pacific Rim (2012). Di saat dimana film action sci-fi berbiaya besar merupakan adaptasi dari komik atau materi asal yang cukup ternama, del Toro berani mengambil risiko dengan hadir membawa sebuah cerita baru yang menarik, yaitu pertarungan antara mecha yang dinamakan Jaeger dengan alien berasal dari bawah laut yang dinamakan Kaiju. Dengan Pacific Rim, del Toro mampu membangun sebuah film dengan universe tersendiri dan mampu bersaing dengan film-film yang berasal materi asal yang lebih mendunia.  

Namun akar dari del Toro sesungguhnya adalah dark fantasy dan di genre itulah dia bersinar. Del Toro mampu menyeimbangkan antara unsur horror dalam dark fantasy dengan keindahan layaknya film fantasy pada umumnya. Crimson Peak bisa dibilang (atau memang) merupakan sebuah dark fantasy. Gue sangat penasaran dengan percampuran atmosfir horror dengan keindahan visual yang dapat diberikan oleh film ini. Kalo boleh mengambil contoh atmosfir horror yang diciptakan oleh del Toro baru-baru ini terdapat dalam game dengan judul Silent Hills yang dibuatnya dengan desainer game kenamaan Hideo Kojima. Meski baru rilis playable teaser-nya, atmosfir horrornya sudah cukup membuat ketakutan.

Film ini berlatar belakang di daerah pedesaan Inggris pada abad ke-19. Bercerita tentang Edith Cushing (Mia Wasikowska), seorang penulis muda, yang menikahi Sir Thomas Sharpe (Tom Hiddleston). Namun terdapat misteri akan menghantui Edith. Ya, kurang lebih ceritanya seperti itu yang sejauh ini bisa gue cerna.

Film ini akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 16 Oktober 2015.

Klik di sini untuk melihat trailer

The Man from U.N.C.L.E.

United States | Action, Comedy | Directed by: Guy Ritchie | Written by: Guy Ritchie, Lionel Wigram | Based on: The Man from U.N.C.L.E by Sam Rolfe | Cast: Henry Cavill, Armie Hammer, Hugh Grant, Elizabeth Debicki, Alicia Vikander | English

Guy Ritchie is back! Gue tidak sengaja membuka halaman Wikipedia Guy Ritchie dan ternyata di tahun 2015 ini dia akan merilis film terbarunya! Wow! Film barunya berjudul The Man from U.N.C.L.E. Gue langsung cari dan liat trailernya dan secara instan gue terkesan. 

Film ini diangkat dari serial TV MGM dengan judul yang sama. Film ini berlatar belakang pada masa Perang Dingin antara Amerika Serikat dan Uni Soviet pada tahun 1960-an. Sepasang agen, Napoleon Solo (Henry Cavill) dan Illya Kuryakin (Armie Hammer), harus bekerja sama melawan sindikat kriminal internasional yang memanfaatkan hubungan rawan Amerika-Soviet untuk menciptakan kekacauan. Uniknya adalah Napoleon dan Illya berasal dari dua kubu yang berseberangan. Napoleon dari Amerika dan Illya dari Soviet. Bak kucing dan anjing, tidak pernah akur. Namun kali ini mereka harus bekerja sama.

Gue sangat suka dengan dua film Ritchie, yaitu Lock, Stock and Two Smoking Barrels (1998) dan Snatch (2000). Yang gue suka dari film-filmnya Ritchie adalah gaya penceritaannya. Biasanya dia membuat film crime dengan tempo luar biasa cepat, dipenuhi karakter menarik, dan sangat menghibur. Gue sangat tidak sabar melihat gaya penceritaannya diterapkan dalam era Perang Dingin ini. Oh iya, dari trailer ini, Henry Cavill, the man of steel, punya aura James Bond yang kental. 

Film ini akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 14 Agustus 2015.

2 comments:

  1. wah masih lama ya bulan agustus. Enaknya sih bulan mei atau juni pas liburan sekolah

    ReplyDelete